Dream, Fight, Ikhlas!

by . 2 Comments

Halohalo semuanya!

Gw mau cerita-cerita ah. Tentang pengalaman gw kemaren :D

     Hari Minggu kemaren, gw awali dengan hal biasa, seperti yang biasa juga gw lakukan di hari Minggu yang lain: Nyuci, bersihin kamar, terus akhirnya nyantai-nyantai di kamar sambil main laptop. Sampai kira-kira jam 1 siang (setelah gw main ke kamar wiwid juga dan dapat bolu meranti dari Wiwid, hehe maaci ya wid :* ), akhirnya gw memutuskan untuk mandi karna udah gerah (iya, gw belum mandi dari pagi, ehm -_-). 

     Trus trus, abis mandi, masak nasi, gw kembali lagi deh melanjutkan aktivitas mulia gw tadi (baca: main laptop dan ngenet). Biasalah, buka twitter, plurk dan semacamnya hehe (Scele CS juga deh kalo ga salah). Nah trus, pas lagi baca-baca timeline twitter, gw terperanjat (asik bahasanya terperanjat) membaca salah satu tweet temen gw, @deaR_Dyta . tweet nya lebih kurang berbunyi "lagi di TMBookstore Detos, ada bedah buku dan book signing ranah 3 warna dengan A.Fuadi".

     Gw langsung WAH! Gw sama sekali ga tau kalo ada acara itu. FYI, gw emang suka banget sama A.Fuadi, karena novelnya, Negeri 5 Menara, telah berhasil membakar semangat gw dulu waktu SMA. Novel itu dulu dibeliin abang gw, di hari ulang tahun. Iya, buku itu diberikan sebagai hadiah ulang tahun buat gw. Pas pertama kali ngeliat sih, gw agak-agak ga percaya sama bukunya. Soalnya, buku yang dibeli abang gw itu baru cetakan pertama. Gw juga belum pernah mendengar sama sekali tentang buku itu. Gw udah pesimis duluan aja bukunya bakal ga seru, membosankan. Abang gw juga katanya beliin buku itu karena penulisnya orang minang, dan anak pesantren. Ah, makin maleslah gw. Dan semakin yakin bukunya bakal aneh dan ga seru. 

      Ternyata, dugaan gw SALAH! Bukunya keren banget! Banyak motivasi yang terdapat di dalamnya. Banyak kutipan kata-kata yang benar-benar membakar semangat gw. Sampai-sampai ada beberapa kutipan yang sengaja gw tulis dan gw tempel di dinding kamar gw, sebagai penyemangat. Maklumlah, waktu itu kelas 3 SMA, masa paling menakutkan yang bener-bener akan menentukan masa depan. Dan bener aja, ga lama setelah itu, buku itu banyak diperbincangkan, baik di TV maupun internet. Udah jadi bestseller juga. Dan salah satu "mantra" ampuh di kalimat itu, Man Jadda wa Jada (Siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil) sering didengungkan di mana-mana. Termasuk, yang paling gw ingat, kata itu juga diucapkan oleh ketua FUKI (Forum Ukhuwah dan Kajian Islam) FASILKOM, saat gw ice cream party dulu (semacam penyambutan mahasiswa muslim baru yang diadakan oleh FUKI Fasilkom). Emang novel Negeri 5 Menara (yang akan dijadikan trilogi) itu keren sekali, kawan. Makasih sekali lagi buat abang gw tercinta yang udah beliin buku sekeren ini B)

     Lanjut kejadian hari Minggu. Untuk membuktikan informasi tentang bedah buku dan book signing di TMBookstore, gw carilah kebenarannya di twitter. Gw search dengan keyword #ranah3warna (hashtag yang selalu digunakan twitter @ranah3warna). Dan ternyata bener! A.Fuadi sendiri pun menulis di akun twitternya @fuadi1 bahwa beliau sedang bersiap-siap untuk bedah buku di TMBookstore. Tapi tweetnya itu udah 45 menit yang lalu! Trus yang bikin gw makin histeris, di akun @ranah3warna ditulis bahwa hari itu ada diskon 25% untuk buku Ranah 3 Warna di TM. Ah! Gw makin pengen banget deh tuh ngejar ke Detos saat itu juga! Lumayan lah kan dapet diskon, gw emang paling demen sama yang namanya diskon. Maklum, anak kuliah kantong tipis $_$

     Akhirnya dengan semangat yang membara gw langsung matiin tuh laptop dan bersiap secepat kilat untuk langsung pergi ke Detos, sambil berdo'a dalam hati semoga A.Fuadi nya masih di sana dan buku Ranah 3 Warna nya belum abis. Akhirnya dengan kecepatan kilat (baca: naik ojek) gw pun sampai Detos dengan selamat. Dan sial, gw lupa TM itu ada di lantai berapa. Akhirnya dengan rasa sok tau yang tinggi gw pun jalan ke dalam Detos. Tiap nemu escalator, gw naik, nemu lagi, naik lagi. Sampai akhirnya gw sampe di lantai 3. Dan sama sekali ga ada tanda-tanda TM di sana. Dan benarlah kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan. Akhirnya gw nanya deh tuh ke salah satu satpam. Trus katanya gw harus turun 2 lantai. Hyaaah udah capek2 naik malah harus turun lagi. Tapi gapapa, demi Ranah 3 Warna aku rela. Makasih ya satpam yang ganteng imut dan lucu sekalih, berkatmu aku kembali ke jalan yang benar <3

     Singkat cerita sampailaaaah gw di TMBookstore. Rame di sana. Dan di dalam gw ketemu banyak anak FASILKOM juga, kaya Silvi, Dyta, Sulis, Alin, Lely, Kak Dinur. Alhamdulillah A.Fuadi nya masih di sana! Gw senang bukan kepalang :D Langsung deh gw nyamber novel Ranah 3 Warnanya. Antrian kasirnya panjaaaaaaaaang banget. Perjuangan bukan cuman sampe sana. Antrian buat minta tanda tangan malah jauh lebih panjang dari antrian kasir. Tapi gw tetep ngotot ikut ngantri. Gw denger pengumuman dari karyawan sana, katanya disuruh tulis nama gitu di kertas biar Pak A.Fuadi nya gampang buat nulis. Langsung deh gw tulis nama gw di secarik kertas kecil, dan gw selipkan tulisan di sana: "urang awak", biar A.Fuadi nya tau kalo gw orang Minang, hehe. Dan akhirnya sampailah gw di depan sang penulis, A.Fuadi. Berikut kira-kira percakapan gw dengan beliau:

          A.Fuadi : Oh, urang awak jo? (orang minang juga?)
          Gw         : Hehe, iyo Pak
          A.Fuadi : Darima ko? (dari mana?)
          Gw         : Dari Bukittinggi, Pak
          A.Fuadi : Bukittinggi nyo dima tu? (Bukittinggi nya daerah mana?)
          Gw         : Di Gulai Bancah Pak
          A.Fuadi : Oooo gulbanc mah yo. Awak dulu pernah tingga di Padang Lua mah. Dima dulu 
                           sakolah? (Ooo gulbanc *singkatan dan bahasa kerennya Gulai Bancah* ya. Dulu saya 
                           juga pernah tinggal di daerah Padang Lua. Dulu sekolah di mana?
          Gw         : Di SMA 1, Pak
          A.Fuadi : Kini dima kuliah? (Sekarang kuliah di mana?)
          Gw         : Di UI, Pak
          A.Fuadi : Apo jurusan tu?
          Gw         : Ilmu Komputer, Pak. hehe
          A.Fuadi : Wih, sarik masuaknyo tu mah. Rajin-rajin baraja yo (Wah, susah tuh masuknya. Rajin-
                           rajin belajar ya)

     Waw! A.Fuadi pun tau kalo masuk Ilmu Komputer UI itu susah, whehehe (Sebenernya bukan cuma "masuk"nya yang susah, untuk bertahan di dalamnya pun susah, mati-matian huhu T.T ). Gw seneeeng banget, Pak A.Fuadi ngomong minangnya masih lanjarrr jaya. Terus abis minta tanda tangan, gw poto-poto deh sama temen2 FASILKOM yang lain juga bersama A.Fuadi. Ah seneng banget lah pokoknya :D 

     Terus, pas mau keluar dari tokonya, gw baru inget kalo tadi gw denger karyawan TM ngumumin  "ajak dua temanmu" untuk mendapatkan kalender gratis dari TMBookstore. Gw langsung semangat pengen banget ngedapetin tuh kalender. Kebetulan gw belum beli, dan ini dapet cuma-cuma pula kan, hanya perlu mengajak dua teman! Langsung deh gw semangat nyari temen dan mendekat ke salah seorang karyawan di sana sambil terus ngomong, "Eh, eh, ajak dua temanmu, ajak dua temanmuuu. Ayo doooong gw pengen ajak dua temanmuuu". Malangnya gw, saat itu gw hanya bersama Sulis, Dyta, dan Silvi. Pas banget mereka bertiga, yang lain menghilang entah kemana. Yah, gw malah sendiri, ga punya 2 teman. Cuman mereka yang dikasih kalender, gw engga. Gw makin histeris, "Yaaaah ih gw pengen ajak dua temanmuuuu! ajak dua temanmuuu! huhuhu" (maksudnya gw pengen kalender nya -_-). Akhirnya dengan muka iba si karyawan ngasih kalendernya ke gw juga, "Ini deh, karena adek ada 4 orang, bonus dapet satu lagi". Yeey gw girang banget. Wakakak :p

     Abis dari TM, gw baru inget kalo gw belum belanja emak-emak (baca: beli deterjen, sabun, blablabla). Langsung deeeh abis itu gw belanja gila di hypermart. Memang Allah maha pengasih, maha penyayang, dan maha pengertian. Pantesan, hari-hari sebelumnya gw selalu ga sempat buat belanja kaya gini. Emang Allah sengaja mungkin supaya gw keluarnya hari ini aja, jadi bisa hemat ongkos juga, hehehe :)

     Setelah puas belanja emak-emak, akhirnya gw balik ke asrama. Setelah kemudian bergegas shalat Ashar, gw pun mengambil novel Ranah 3 Warna yang udah gw beli tadi. Gw buka halaman pertama. Ada tanda tangan A.Fuadi di sana, dan juga nama gw yang ditulis oleh beliau. Di bawah nama gw, rupanya A.Fuadi menulis 3 kata. Hanya 3 kata, tapi bermakna luar biasa buat gw: 
Dream, Fight, Ikhlas!
     Waw, sungguh 3 kata yang ampuh dan keren sekali: Dream. Bermimpi, memiliki cita-cita yang tinggi. Lalu: Fight. Iya, menjadi pemimpi saja tidak cukup, kita juga harus berusaha, bertarung sekuat tenaga untuk mendapatkan apa yang kita impikan. Kemudian yang terakhir: Ikhlas. Tiga kata ini akan selalu gw coba amalkan di setiap usaha yang gw lakukan. Bismillah! :)

The permalink

2 Responses to Dream, Fight, Ikhlas!

  1. SOMBOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOONG *nottalking*

    ReplyDelete
  2. waah elsa, aku juga punya loh, dan ternyata kita waktu itu ke event yang sama hehe xD

    ReplyDelete