Papa

Postingan ini gw buat ketika kerinduan terhadap seorang ayah semakin memuncak.

     Ya, gw sangat sangat rindu Papa, lelaki hebat yang telah mendidik gw, hingga gw bisa menjadi seperti sekarang ini. Tapi sayang, beliau sekarang sudah tiada, telah dipanggil Yang Maha Kuasa untuk selamanya. Menangis, itulah yang sering gw lakukan saat gw kangen sama Papa, sama lelucon-lelucon yang biasa beliau lontarkan, sama pelukan dia yang bener bener hangat yang bisa menenangkan gw saat lagi galau, segalau apapun itu, sama kemarahannya saat gw melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan kehendaknya. Yang jelas, gw kangen papa. Kalau ada kata lain yang lebih tinggi maknanya dari sekedar kangen atau rindu, maka kata itulah yang akan gw gunakan untuk menggambarkan betapa kangennya gw sama Papa.

     Gw sering sedih saat ngeliat orang lain masih bisa bercengkrama dengan ayahnya. Sementara gw, saat lagi kangen banget sama papa, gw hanya bisa memandangi fotonya, mengirimkan doa-doa untuknya. Tapi hati gw sakit saat gw menyadari gw memang bener-bener ga bisa lagi bertemu dengannya, papa gw tersayang. Bagaimanapun gw menangis, bagaimanapun gw teriak, gw memang ga akan pernah bisa ketemu beliau lagi. :(

     Sedih rasanya menyadari kenapa gw dulu sering ngelawan sama papa. Sekarang gw sadar kalau semua yang beliau katakan dulu itu benar. Semua untuk kebaikan gw, Tapi kenapa gw dulu malah durhaka kepada beliau? Saat beliau sudah pergi, barulah gw menyadari semuanya. Tapi semuanya bener-bener udah terlambat. Gw gabisa lagi minta maaf ke Papa. Gw cuma bisa minta ampun kepada Allah, atas dosa-dosa yang telah gw lakukan kepadanya. Kalau papa ada sekarang, gw mau nunjukin ke dia kalau sekarang gw udah berubah, gw sedang dalam tahap perubahan untuk menjadi lebih baik, tidak seperti dulu lagi. Tapi ya, seperti yang gw katakan sebelumnya, bagaimanapun gw pengen ketemu papa, bagaimanapun gw teriak dan bilang gw pengen ketemu beliau, gw memang ga akan pernah bisa lagi ketemu papa.

     Sekarang yang bisa gw lakukan hanya berdo'a, agar dosa-dosa papa diampuni, agar walaupun gw ga bisa lagi bertemu dengan papa di dunia ini, gw masih bisa bertemu dengan beliau di surga nanti, Semoga Allah mengabulkannya, aamiin.

Dan ini, adalah lagu yang sering bikin gw nangis karna kangen papa. Ga tau kenapa tiap denger lagu ini dan baca lyrics translation nya, yang gw inget cuma beliau :)

Ikimono Gakari – Arigatou (Thank You)

I want to say “Thank you” while I’m looking at you
Your right hand in mine feels softer than anything, yes, hear my voice
With a wry smile you open the window to a bright morning
As the future floats down it begins, we’ll head out into the city as usual
Our fleeting days together come at unexpected times
And all the leftover light we’ve carefully collected is shining now
Before I knew it, “Your dream” had turned into “Our dream”
Even today will be a cherished memory someday
The blue sky, the teary sky, they’re both clear
I want to say “Thank you” while I’m looking at you
My right hand in yours awkwardly displays my honest emotions
Forever, I just want to smile with you forever
Now I’ll walk this path I believed in and see if I was right
Days we fought, days we cried, each one full of colors
I’m still adding onto the future I drew on my pure white heart
Dedicating your life to someone, receiving someone’s love
That’s how we’ll spend each and every moment
So we can share all our joys and sorrows
If we can find happiness by loving each other
Then I’ll embrace the light of the ordinary, hey, I draw near to your voice
I want to say “I love you,” I want to tell you
Your lovely hand, our future together, I believe in them
I can say the words “Thank you” to you now
Your right hand in mine feels gentler than anything, yes, hear my voice

1 comment:

  1. ketika Allah mengabulkan doa mu......
    senanglah....karna Allah menambah keimanan mu...

    ketika Allah tidak mengabulkan doa mu....
    besabarlah...karna Allah menguji keimanan mu...

    ketika Allah tidak memberikan seperti apa yang kamu minta
    besyukurlah...karna Allah memberikan yang terbaik untuk mu...

    12008003

    ReplyDelete

Powered by Blogger.