Archive for 2010

Straight A!

     Iseng googling gambar Azumanga Daioh, ga sengaja gw nemu gambar Chiyo-chan (salah satu tokoh di anime ini) yang imuuuut banget masyaAllah. Dan di cerita azumanga daioh nya itu dia jenius banget.

     Sampe-sampe dia lulus SD langsung loncat ke SMA! haha. karena gambarnya lucu dan dia lagi megang kertas ujian yang nilainya 100 (straight A!) langsung gw jadiin wallpaper dekstop deeeh biar bisa nyemangatin juga gitu supaya UAS gw nilainya bagus juga :) !
dan inilah hasil printscreen nyaaaa. lucu kan lucu kan :3


(btw maaf ini sebenernya postingan yang agak kurang penting -_- tapi karna gambarnya beneran lucu banget jadi ya gapapa deh :D)

UAS Datang, Kami pun Riang!

     Jeng jeng jeng.. UAS tinggal beberapa hari lagi! Bagaimana temen-temen persiapannya? Mudah-mudahan semuanya (termasuk gw) sudah siap tempur untuk 5 hari kedepan yang bersejarah ini.
Semua orang pasti takut sama yang namanya UAS (exception for Dewa). Iyalah, presentase UAS dalam penentuan IP lumayan besar. Contohnya aja, matkul gw DDP (Dasar-Dasar Pemrograman) mengambil presentase 40% untuk UAS! Gila ga tuh? Iya gila banget -_-
Jadi ya ga heran, semua orang bakal berusaha mati-matian buat bisa dapet nilai yang tinggi di UAS. Bahkan ga jarang ada orang yang melakukan cara-cara tidak halal untuk mendapatkan nilai yang memuaskan (contoh: bikin jimat! astaghfirullah). Tapi kalo di Fasilkom UI gw yakin sih ga ada ya yang pake cara ga halal kaya gitu :)

    Tapi yang gw herankan, banyak orang yang memiliki rasa takut berlebihan terhadap UAS. Bukan bermaksud sombong, gw sendiri juga takut kok sama yang namanya UAS. Tapi gw jadi berfikir, "kenapa kita ga membuat UAS menjadi sesuatu yang menyenangkan?". Iya, jangan terlalu anggap UAS sebagai neraka dunia lah (asik). Gw jadi inget salah satu bagian dari buku kesukaan gw, yang penulisnya orang Minang itu loh haha (sara detected). Yep, buku Negeri 5 Menara, yang ditulis oleh A. Fuadi. Ada salah satu bagian di buku itu yang menggambarkan suasana ujian di pesantren, yang di buku itu bernama Pondok Madani (PM). Di sana, ujian diibaratkan sebagai sebuah pesta. Pesta untuk menguji kemampuan kita, seberapa besar kita telah menguasai ilmu yang telah didapatkan selama kurang lebih satu semester. Di sana atmosfer ujian juga dibuat sangat-sangat berasa. Contohnya, dimanapun akan selalau terlihat orang membaca buku, sampai tengah malam semua orang belajar. Bahkan dibikinin tempat khusus buat belajar tengah malam. Trus suasana ujiannya dibikin menarik gitu deh.. ada spanduk selamat ujian dimana-mana, yaa semacam itu laah. Nah kan kalo gitu atmosfer ujian jadi menarik ya, ga terlalu menakutkan, walau memang yang namanya ujian pasti akan selalu mendebarkan.

     Gw jadi pengen ih dapet atmosfer kaya gitu, biar belajar terasa menajadi sesuatu yang menyenangkan. Gw lagi berusaha nih soalnya mebuat belajar sebagai hobi, sebagai sesuatu yang menyenangkan karena akan menghimpun ilmu-ilmu kita. Hmm mudah-mudahan dalam waktu dekat belajar benar-benar bisa jadi hobi gw hehe :)

     Daaaaan yang kita perlukan saat ini adalah semangat! Semangat untuk belajar, mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar ujian bisa dihadapi dengan mudah. Tak lupa juga selalu bertawakkal pada Allah agar pikiran dan hati kita selalu dibukakan untuk belajar, dan juga agar kita diberi kemudahan selama ujian ♥.

     Oiya gw jadi inget nih, tadi gw nemu hal yang sangat sangat menarik. Pas lagi ngelamun ga jelas, gw ngeliat sebuah tulisan yang cukup bermakna. Uniknya, tulisan itu gw temukan di salah satu map gw, yang udah jarang banget gw pake, sampe-sampe udah berdebu gitu haha. Tulisannya gini: 

"Promise yourself to be strong that nothing can disturb your peace of mind. Look at the sunny side of everything and make your optimism come true".  

     Gw yang lagi ngelamun, tiba-tiba langsung: "wih, oke juga nih tulisan!". Ga tau datang darimana, tiba-tiba ada sepercik semangat yang muncul dalam diri gw. Make your optimism come true!

Jadi... ayo semangat UAS semuanya! Terutama temen-temen di FASILKOM UI! Mudah-mudahan kita semua dapat yang terbaik, hehe :)

Make this quote your quote of the week: "UAS Datang, Kami pun Riang!"

~katanya semangat mau belajar, Sa? kok malah bikin postingan?
~kabur

Papa

Postingan ini gw buat ketika kerinduan terhadap seorang ayah semakin memuncak.

     Ya, gw sangat sangat rindu Papa, lelaki hebat yang telah mendidik gw, hingga gw bisa menjadi seperti sekarang ini. Tapi sayang, beliau sekarang sudah tiada, telah dipanggil Yang Maha Kuasa untuk selamanya. Menangis, itulah yang sering gw lakukan saat gw kangen sama Papa, sama lelucon-lelucon yang biasa beliau lontarkan, sama pelukan dia yang bener bener hangat yang bisa menenangkan gw saat lagi galau, segalau apapun itu, sama kemarahannya saat gw melakukan sesuatu yang tak sesuai dengan kehendaknya. Yang jelas, gw kangen papa. Kalau ada kata lain yang lebih tinggi maknanya dari sekedar kangen atau rindu, maka kata itulah yang akan gw gunakan untuk menggambarkan betapa kangennya gw sama Papa.

     Gw sering sedih saat ngeliat orang lain masih bisa bercengkrama dengan ayahnya. Sementara gw, saat lagi kangen banget sama papa, gw hanya bisa memandangi fotonya, mengirimkan doa-doa untuknya. Tapi hati gw sakit saat gw menyadari gw memang bener-bener ga bisa lagi bertemu dengannya, papa gw tersayang. Bagaimanapun gw menangis, bagaimanapun gw teriak, gw memang ga akan pernah bisa ketemu beliau lagi. :(

     Sedih rasanya menyadari kenapa gw dulu sering ngelawan sama papa. Sekarang gw sadar kalau semua yang beliau katakan dulu itu benar. Semua untuk kebaikan gw, Tapi kenapa gw dulu malah durhaka kepada beliau? Saat beliau sudah pergi, barulah gw menyadari semuanya. Tapi semuanya bener-bener udah terlambat. Gw gabisa lagi minta maaf ke Papa. Gw cuma bisa minta ampun kepada Allah, atas dosa-dosa yang telah gw lakukan kepadanya. Kalau papa ada sekarang, gw mau nunjukin ke dia kalau sekarang gw udah berubah, gw sedang dalam tahap perubahan untuk menjadi lebih baik, tidak seperti dulu lagi. Tapi ya, seperti yang gw katakan sebelumnya, bagaimanapun gw pengen ketemu papa, bagaimanapun gw teriak dan bilang gw pengen ketemu beliau, gw memang ga akan pernah bisa lagi ketemu papa.

     Sekarang yang bisa gw lakukan hanya berdo'a, agar dosa-dosa papa diampuni, agar walaupun gw ga bisa lagi bertemu dengan papa di dunia ini, gw masih bisa bertemu dengan beliau di surga nanti, Semoga Allah mengabulkannya, aamiin.

Dan ini, adalah lagu yang sering bikin gw nangis karna kangen papa. Ga tau kenapa tiap denger lagu ini dan baca lyrics translation nya, yang gw inget cuma beliau :)

Ikimono Gakari – Arigatou (Thank You)

I want to say “Thank you” while I’m looking at you
Your right hand in mine feels softer than anything, yes, hear my voice
With a wry smile you open the window to a bright morning
As the future floats down it begins, we’ll head out into the city as usual
Our fleeting days together come at unexpected times
And all the leftover light we’ve carefully collected is shining now
Before I knew it, “Your dream” had turned into “Our dream”
Even today will be a cherished memory someday
The blue sky, the teary sky, they’re both clear
I want to say “Thank you” while I’m looking at you
My right hand in yours awkwardly displays my honest emotions
Forever, I just want to smile with you forever
Now I’ll walk this path I believed in and see if I was right
Days we fought, days we cried, each one full of colors
I’m still adding onto the future I drew on my pure white heart
Dedicating your life to someone, receiving someone’s love
That’s how we’ll spend each and every moment
So we can share all our joys and sorrows
If we can find happiness by loving each other
Then I’ll embrace the light of the ordinary, hey, I draw near to your voice
I want to say “I love you,” I want to tell you
Your lovely hand, our future together, I believe in them
I can say the words “Thank you” to you now
Your right hand in mine feels gentler than anything, yes, hear my voice

Suplemen Hati


Hari ini cukup mengesankan. hehe

        Soalnya dapet suplemen hati, yang cukup membuat hati sangat sangat sangat plong :) thanks to bojan, keren deh pokoknya. Siapa itu bojan? Bojan, atau aslinya Nazmi Febrian itu temen gw, temen SMA. Ga pernah sekelas sih, tapi gw kenalnya gara-gara dia dulu cowonya temen baik gw, Giofanny (ayo kalian balikan! hehe).

        Bojan sekarang kuliah di STEI, ITB. Orang ini super, super banget deh pokoknya. Dia orang yang bisa gw bilang panutan gw. Mama gw aja salut ama dia. Dia selalu berhasil meningkatkan semangat gw saat gw minta untuk memberi motivasi. Dari dulu sampe sekarang, ga pernah fail pokoknya dia meningkatkan semangat gw. Jadi, malam ini gw ngerasa lagi butuh motivasi lagi, trus gw sms dia. Akhirnya kami chat di YM. gw ceritain semua masalah gw ke dia. Awalnya dia kaya agak bingung gitu mau jawab apa, haha soalnya permasalahan gw cukup pelik dari biasanya. Tapi ya, seperti yang gw duga, dia kembali berhasil meningkatkan semangat gw. Chat log nya ga mungkin gw tampilin di sini, tapi ada beberapa pesan dia yang bener-bener ngena dan akhirnya gw simpan buat diliat-liat lagi saat down: (PS: maaf ya ini bahasa Minang. gw lagi capek buat translate, kapan-kapan deh hehe)

     kayanyo Sa berharap terlau tinggi dan berharap sukses tu bisa instant

     niat Sa menuntut ilmu kini tu apo?

     cubo wak berpikir kaya anak kuliah lai ndak?

     sa lah gadang kan? lah kuliah mah. di UI lo lai

     tau Sa kan untuak apo ilmu tu diciptakan? tau kan untuak apo wak ko masih diagiah kesempatan untuak mencicipi pendidikan yang lebih tinggi dek Allah? soalnyo awak ko lah bisuak urang2 yang bakal memberi manfaat untuak urang sekitar Sa

     Sa harus lebih bisa berfikir jauh. pantas ndak Sa tamat cuma dapek IP tinggi, tapi Sa ndak bisa maagiah manfaat untuak urang lain?

     kini dalam fikiran Sa tu cuma ado fikiran baa dapek nilai tinggi. niat Sa tu mulai salah

     Mama Sa tu labiah sanang kalau Sa tu bia dapek IP manangah. tapi nampak dari lua tu Sa tu anak UI. nampak baa ilmu2 yang Sa dapek an di UI, bisa Sa praktekan.

     rugi Sa kalau Sa mancari nilai se Sa

     walau kemampuan yan ndak sahebat urang2 yang ujiannyo 100 taruih se. tapi yan bangga samo diri yan. yan masih punyo cita2 yang mungkin alun sado urang alun marasoannyo

     baraja dari urang2 ebat tu untuak menghimpun ilmu wak. jadi ilmu tu lah yang ka wak bagi2 samo urang yang paralu Sa

     bisa kan Sa marasoan baa sanangnyo urang2 tu saat nyo ngarati apo yang lah wak bagi? pasti Sa sanang lo. disitu kenikmatan yang buek ketagihan yang bisa wak rasoan Sa

     Sa terlalu memikirkan orang lain. sampai2 Sa down deknyo. Sa tu TERLALU memikirkan hal yang sabananyo ndak perlu Sa pikia an. ma banyak manfaatnyo atau ruginyo Sa mamikia an urang? jan terlalu wah menganggap urang Sa. wak ko diciptakan sederajatnyo. pasti ado sesuatu yang Sa miliki paja tu ndak punyo

    My lovely Khairinisa Irvan :)

    Morning folks :)

         Semangat semua ya pagi ini! pagi-pagi gini gw sempatin buat ngepost, soalnya gw ngerasa harus ngepost ini sekarang, postingan yang khusus gw bikin untuk sahabat gw tersayang, Icha.


    ...


         Tadi malam gw nobatkan sebagai malam tergalau sepanjang sejarah. Bener-bener engga ngerti lagi deh tadi malam itu. Nangis kaya bocah, kenceng banget, ampe kedengeran kali ke kamar sebelah. Bisa ditebak karena apa, yep karena stress gara-gara kuliah. Tanggal 27 Desember ini gw udah mulai UAS tapi masih banyak pelajaran yang gw ga ngerti. gw bingung mau isi apa ntar di UAS. Mau pasrah karena waktunya dikit lagi, gw ga berani. Mau jadi apa gw kalo nilai gw rendah? Kan gw udah bertekad pengen ngejar beasiswa. Dan pastinya banyak beasiswa yang mensyaratkan IP yang tinggi. Kalo IP gw rendah, mana mungkin gw bisa dapet beasiswa yang super menggiurkan itu? Apalagi dari dulu gw pengen banget meringankan beban orang tua dan keluarga gw. Bisa ancur lah pokoknya kalo nilai-nilai gw rendah. Yang nambah stress nya lagi, temen-temen gw di FASILKOM itu pada jago-jago semua. Nilainya sembilaaaan aja semua. gw? jangankan 9, 8 pun gw mati-matian buat bisa dapet.

         Nah jadi apa hubungannya sama Icha? Hehe iya jadi tadi malam itu gw bingung harus cerita ini semua ke siapa. Kebetulan tuh pas lagi galau galaunya gw ditelpon mama, langsung deh gw cerita sepuas-puasnya sambil nangis kenceng banget. Eh mama malah marah, ga kaya biasanya. Biasanya mama gw pasti langsung ngasih nasehat apa gitu yang ampuh banget nenangin gw. Ga tau ya mungkin mama lagi ada apa juga gitu sampe marahin gw tadi malam, lagi galau juga kali ya si mama hehe. Mama nyuruh gw pindah aja kuliah ke Padang kalo kaya gini terus. gw ga mau laaaaah. Gila, udah susah payah berusaha supaya bisa masuk UI, FASILKOM pula, masa gw malah pindah ke Padang..

         Nah jadilah, kegalauan gw makin memuncak. Akhirnya gw putuskan untuk nelpon Icha, sahabat gw tersayang yang yang. Dan yak, gw pun ceritain semuanya ke Icha, termasuk semua yang gak gw kasih tau ke mama, cuman ke dia. Ampuh banget, Icha dengan gayanya yang khas, yang gw sangat sangat suka, nasehatin gw, sambil sesekali ketawa. Salah satu nasihatnya yang gw suka itu : "bausaho se lah sabisa esa dulu. Icha yakin esa pasti bisa. Beko nak, kalau sa sadang samak tu, ingek se Allah, beko lamo-lam sanang se hati sa tu mah.. Jan nangih-nangih jo lai, awak lah gadang hehe" (berusaha aja semampu Elsa. Icha yakin Elsa pasti bisa. Kalo lagi galau, inget aja Allah, ntar lama-lama pasti langsung seneng deh. Jangan nangis lagi, kan udah gede). Agilaaaa gw suka banget nasihat yang satu ini. Ga gw dapetin di mana pun. Apalagi dengan suara dia yang menurut gw cantik banget, hehe, gw makin seneng lah pokoknya. Mungkin agak biasa ya kedengarannya, tapi kalo lo dengerin ini langsung dari Icha, gw yakin siapa pun pasti langsung seneng :)

    Pokoknya, gw sayaaaang banget sama Icha. Sahabat sejati gw deh pokoknya. Makasih ya Cha :)


    ...


         Sedikit cerita tentang gimana gw bisa ketemu sama Icha, sampe akhirnya dia jadi sahabat gw. Jadi kita pertama kali ketemu itu kelas X SMA, karena kami sekelas, yaitu di kelas X 2. Tapi kami ga terlalu deket waktu itu. Soalnya kami ga sebangku dan maklumlah, masih kelas X masih deket dengan temen SMP dulu. Trus, pas naik kelas XI, kita sekelas lagi. Kami milih buat duduk sebangku. Dan ya, sejak itu lah kami mulai menjalin persahabatan (asik). Icha itu orangnya baik, baik banget. Sabar, cantik, suaranya bagus, alim, pokoknya gitu lah. Jadi gw kaya diimbangi gitu dengan keberadaan dia. Soalnya, gw orangnya kan egois (ngaku), nah jadi Icha lah orang yang tepat berada di samping gw saat gw lagi emosi atau apa. Soalnya dia biasanya akan selalu sabar ngadepin gw. Ga pernah tuh sebelumnya gw dapet temen kaya gitu. Biasanya temen gw sifatnya ga jauh beda dari gw sendiri, egois. Kalo satu udah marah, kacau deh semuanya. Tapi Icha beda, dia orangnya sabar banget. 

         Temenan sama Icha, sedikit demi sedikit merubah karakter gw menjadi lebih baik. gw yang dulunya egois, nyolot, dan apalah itu yang ga baik, akhirnya belajar untuk jadi lebih baik lagi, atau, belajar untuk menjadi seperti Icha, hehe. Dan yang paling gw suka, Icha itu alim. Dia pernah cerita ke gw, kalo dia pernah nangis sendiri di kamar karena RINDU sama Allah, sampe-sampe mamanya dengan susah payah ngebujuk dia buat berenti nangis. Subhanallah, itu keren banget. gw dulu ga pernah tuh kaya gitu, dan ga pernah kepikiran bakal kaya gitu. Tapi sejak temenan sama Icha, gw coba juga, buat inget Allah, buat nangis, karena rindu sama Allah SWT. Soalnya emang bener loh, gw pernah denger ceramah dimanaa gitu, kalo Allah menyukai orang yang menitikkan air mata karena rindu kepada-Nya. 

         Dan satu lagi, yang gw inget banget pas awal-awal kenalan sama Icha, dia itu orangnya suka banget bilang makasih. Mungkin untuk hal kecil aja ya, yang mungkin orang lain ga kepikiran buat bilang makasih, dia selalu ngucapin makasih, disertai senyumnya yang luar biasa manis. Aaaah pokoknya Icha itu baiiiiik banget. Nah jadi, karena kami sebangku, kami jadi sering sama-sama. Kemana-mana selalu barengan. Kemanapun gw pasti minta temenin Icha. gw sama Icha sebangku lagi di kelas XII, karena emang kelasnya ga diacak. gw makin deket deh ama Icha, ga bisa dipisahin. Bahkan jadinya orang-orang bilang kami kembaran. Haha gw mah seneng dibilang mirip sama Icha yang cantik, tapi kasian Icha nya, dibilang mirip gw, haha :p Kalo masalah berantem.. ada lah pastinya, tapi biasanya itu ga bakal lama karena jujur gw ga tahan pisah sama Icha, haha :p

         Dan tiba saatnya perpisahan. Setelah lulus SMA, gw harus ke Depok buat kuliah di UI, sementara Icha kuliah di UNAND, Padang. Jujur gw sediiiiih banget. gw ga mau pisah sama Icha. Tapi ya gimana lagi, kami harus mengejar cita-cita kami masing-masing. Dan yang paling berkesan itu pas perpisahan SMA, kami berdua pelukan, gw nangis di bahunya Icha, Icha pun nangis di bahu gw. Momen tak terlupakan banget deh itu. Tapi walaupun kami sekarang udah pisah, kami tetep jadi sahabat. Buktinya kami masih sering telponan (walaupun gw mulu yang mulai haha). Terakhir, hmm gw harap persahabatan gw sama Icha ga pernah putus, bakal kekal abadi selamanya (azek) :D





    Icha, Elsa 
     

    Ikimono-Gakari's new Album (members best selection) free Download!

    Sekedar pengen ngeshare aja nih album nya Ikimono-Gakari yang baru: Ikimonobakari ~ Members best Selection. Jadi buat yang penggemar berat ikimono gakari (kaya gue) ayo ayo downloaaad! haha selamat men-download :)


    download
    part 1
    part 2
    password : wafuwafu-


    tracklist:
    disc 1
    1. SAKURA
    2. Uruwashiki hito
    3. Seishun Line
    4. Akaneiro no Yakusoku
    5. KIRA★KIRA★TRAIN
    6. Nostalgia
    7. Mirai Wakusei
    8. Natsu Koi -2010 version-
    9. Tayumu koto na kinagare ni nakade
    10. Ima Hashiri daseba
    11. Hana wa Sakura kimi wa Utsukushi
    12. Soprano
    13. Tsuki to Atashi to Reizouko
    14. Hot Milk
    15. Koisuru Otome

    disc 2
    1. Kimagure Romantic
    2. Bluebird
    3. Joyful
    4. Kokoro no hana wo Sakaseyou
    5. YELL
    6. Kimi ga Iru
    7. Chikoku Shicau yo
    8. Happy Smile Again
    9. Arigatou
    10. Yuki Yamanu Yoru Futari -2010 version-
    11. Kuchidzuke
    12. Spirit
    13. Kaze to Mirai
    14. Nokori Kaze
    15. Nakumonka
    16. Kaeritakunatta yo

    Postingan Pertama (Y)

    elsadarwin! >.<

    Assalamu'alaikum.
         Halo semuaaaa. hehe akhirnya bisa bikin blog baru. Blog yang lama aib banget soalnya, akhirnya gw putuskan untuk hapus blog itu (setelah susah payah karena gw lupa passwordnya -___-)
    dan.. TA-DA! jadilah gw bikin blog baru ini. mudah-mudahan blog ini ga mati suri lagi kaya blog yang sebelumnya.
         Oiya perkenalan diri dulu ya. Gw Elsa, Elsa Anggraini Darwin, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia angkatan 2010 (TURBO!) :)
    Sekalian promosi juga ahhh :p follow me on twitter . trus add juga plurk gw. makasih banget yaaa

         Blog ini bakal berisi cerita-cerita gw dulu aja kali ya. Sesuai nama blognya, elsa no hibi (elsa's days). Ya jadi isinya cerita gw sehari-hari. Tapi rencananya gw mau mengisi blog ini dengan hal yang keren, yang gw belum tau apa. Tapi pengen banget pokoknya punya blog yang isinya bermanfaat atau apa gitu, mudah-mudahan suatu saat bisa terwujud.
    Nah tapi sampai menunggu ilham untuk membuat sesuatu yang keren itu datang, gw bakal ngisi blog ini dengan cerita-cerita gw sehari-hari dulu aja. Kalo ada kejadian menarik, gue post di sini :D

    jadi.. selamat menikmati blog ini!